Selasa, 12 Agustus 2014

Berjalan Dapat Mengurangi Risiko Kanker Payudara

berjalan dapat mengurangi risiko kanker payudara
Menurut sebuah penelitian terbaru, berolahraga ringan seperti berjalan kaki hanya 30 menit setiap hari dapat mengurangi risiko kanker payudara pada wanita pasca-menopause.

Para peneliti di Prancis menemukan bahwa hampir 60.000 wanita yang melakukan aktivitas berjalan kaki selama kurang lebih empat jam dalam seminggu memiliki risko 10 persen lebih kecil untuk mengembangkan penyakit kanker payudara dibandingkan mereka yang tidak aktif bergerak. Namun efeknya hanya ditemukan pada wanita yang telah berjalan kanki secara teratur selama empat tahun.

Penelitian, yang diterbitkan dalam jurnal Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention, mendukung bahwa olahraga secara teratur memiliki banyak manfaat kesehatan.

Berjalan kaki selama empat jam per minggu atau bersepeda atau terlibat dalam olahraga lainnya dua jam per minggu secara konsisten kini direkomendasikan oleh World Cancer Research Fund untuk memerangi kanker payudara.

Kanker payudara adalah jenis kanker yang paling umum yang mempengaruhi perempuan. Pada tahun 2014, diperkirakan bahwa 15.270 perempuan akan didiagnosis dengan kanker payudara, menurut organisasi Breast Cancer Network Australia.

Sumber: http://www.aww.com.au/diet-health/health-news/2014/8/regular-walks-can-lower-breast-cancer-risk/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar